Tuesday, November 15, 2011

Bento Oyaki Kentang


Punya persediaan banyak kentang di gudang, bingung mau saya apakan. Teringat resep oyaki kentang kentang yang ada di blog justbento. Pas sekali. Sisa soboro daging cincang masih ada. Bisa dimanfaatkan sebagai isi oyaki. OYaki kentang terbuat dari kentang rebus yang dihaluskan, dicampur dengan sedikit tepung jagung, diisi soboro daging cincang, dibentuk bulat pipih, lalu digoreng dengan minyak sangat sedikit. Di resep aslinya, digunakan minyak wijen untuk menggoreng. Sebab persediaan menipis, saya pakai minyak zaitun. Rasanya enak sekali. Apalagi dimakan ketika masih hangat.


Selain enak, oyaki juga praktis sebagai pengisi bento. Sebab sudah mengandung karbohidrat, protein dan sedikit lemak. Tinggal menambahkan daun salat, sate sosis coctail dan keju, potongan mentimun dan jeruk. Pas mau makan siang, eh si Adik pengen ikut membantu menghabiskan. berkurang, deh, jatah makan siangku tadi....:)

4 comments:

  1. Kunjungan perdana tanpa rencana, inspiring sekali, buah hati mendapat bento dengan sajian sehat menarik dan memperhatikan keseimbangan nutrisi. Slamat berkarya, salam

    ReplyDelete
  2. Ya, agar gizi keluarga terpenuhi kami lebih mengutamakan makanan rumahan dibanding membeli di luar. Selain lebih sehat, juga lebih hemat.

    Terima kasih telah mampir.

    Salam bento mania

    ReplyDelete
  3. mbkk aku pngn bngt belajar buat bento,,,tapi kq ssh bngt ych cari bahan" n alat" bentonya,,apalagi nori aduhhhh ampe keliling kota mbk,,,tp ttp ngk da yg jual,,,

    ReplyDelete
  4. Salam Mbak Nora,

    Bento gak harus pake nori, kok. Di bento2 kami, banyak banget yg tanpa nori dan isinya makanan asli indonesia.

    Alat2 bento jg bukan sesuatu yg mutlak. Di halaman Teknik Kreasi Bento ada bbrp trik membuat bento tanpa alat khusus. Yg terpenting dlm bento adalah elemen makanan2 bergizi yg ditata agar terlihat cantik dan menggugah selera buat siapa saja. Tak mesti untuk anak2.

    Jadi, ayo mulai membuat bento dengan alat2 sederhana.

    Salam,
    ira

    ReplyDelete

matched content: