Friday, November 11, 2011

Bento Soboro dan Tumis Buncis Ala Bentobox


Pagi tadi ingin sekali saya membuat bento, tapi ide sedang kering. Eh, pas buka laci peralatan bento, lihat wadah bundar baja tahan karat yang belum pernah dipakai. Langsung muncul ide membuat bento soboro. Bento ini muncul di buku Justbento Cookbook- Makiko Itoh. Di blog beliau juga ada. Bahan-bahan seperti telur dan daging cincang ada, bumbu semuanya lengkap di rumah. Sehingga langsung saya buat soboro telur dan daging sapi cincang.


Buncis sisa belanja minggu lalu masih ada. Teringat lagi tumis buncis di resto jepang Bentobox. Setiap membeli menu nasi, pasti ada tambahan salat kol putih dan tumis buncis ini. Saya selalu penasaran ingin membuat sendiri. Alhamdulillah kali ini berhasil membuatnya dengan rasa yang sangat mirip. Yuhuy....:)

Buahnya adalah potongan mangga. Saat menata di wadah, rasanya warna bento kurang ceria. Saya tambahkan potongan wortel mentah sebagai pemanis dan agar bento lebih sehat. Selamat makan! :)

2 comments:

  1. ternyata nggak harus pake peralatan mahal kalo nggak punya,..asyiikk colourfull n bahannya mudah didapat disekitar kita..
    maklum,..kita kan pemula banget,..jadi maunya yg mudah n gampang dulu cara buatnya,..

    thanks atas kreasinya,..bakalan dicoba deh,..

    ReplyDelete
  2. bener banget, Mbak. Banyak sekali cara agar bento terlihat cantik, tanpa alat-alat mahal. Ayukk sama2 belajar membuat makanan sehat dan cantik. Semangat! :)

    ReplyDelete

matched content: