Wednesday, November 30, 2011

Bento Kitty Sederhana


Sudah lama saya ingin membuat bento dengan peran utama roti. Sebenarnya hampir setiap hari, anak-anak membawa bekal dengan sumber karbohidrat berupa roti tawar gandum penuh (vollkorn toastbrot). Akan tetapi dipagi buta, tak ada waktu menghias tiga bento milik anak-anak dan bapaknya.


Ketika akhir minggu lalu kembali berkesempatan belanja di Toko Roti Taka di Düsseldorf, saya membeli satu paket roti manis. Berbeda dengan roti Jerman pada umumnya, roti ini lembut dan empuk seperti roti di tanah air. Saya bertekad membuat bento dengan roti tersebut.

Apa daya ide kembali kering. Lagipula rasa malas menyerang membabi buta. Sehingga bento yang dibuat pun sangat sederhana. Idenya dari blog aibento.net. Alas rotinya dari daun salat. Wadahnya adalh wadah kokeshi. Kecil, pas buat rati dan alasnya saja. Sehingga saya tak memasukkan bahan lainnya. Hiasannya pun sederhana. Mata kitty terbuat dari permukaan terong. Pipi dari wortel, dan mulut dari potongan keju. Jambul dari potongan tomat. Anak-anak, dengan senang hati memakannya saat makan siang.

1 comment:

  1. Ini rotinya beli jadi gitu ya mbak? Saya dikota kecil....rotinya adanya itu2 aja :( kalo hiasnya aja sih bisa niru...btw makasih ya infonya bentonya lucu2 dan bisa ditiru :)

    ReplyDelete

matched content: