Sunday, April 17, 2011

Piknik di belakang Rumah (Barbecue Party)

Cuaca sudah mulai ramah, membuat kami tergoda untuk mengadakan pesta barbecue/grillen di belakang rumah. Pestanya cukup sederhana, makanan yang disajikan juga tidak terlalu bervariasi, tapi tetap menggoda selera. Bapak-bapak bertugas untuk memanggang setelah ibu-ibu menyiapkan bahan-bahan makanannya. Berikut gambar-gambar kemarin ketika kami piknik di belakang rumah.


 Tadinya mau buat salat malah jadi buat capcay. Tidak apa yang penting masih sayuran.



Buat lontong dari reis beutel (beras dalam kantung plastik). Cara buatnya mudah tinggal di rebus dalam air selama 30 menit (dalam presto). Supaya hasil tekstur lontongnya memuaskan, sebaiknya dibuat sehari sebelumnya, sehingga lontong lebih mengeras dan tidak lembek.


Sate ayam yang siap di panggang. Daging ayam direndam terlebih dahulu dengan menggunakan bumbu kacang, kecap sedikit garam dan perasan jeruk lemon.



Sate sayuran (jamur champignon dan parika) buatan teh imoet, siap untuk dipanggang.


 Cakwe goreng untuk cemilan. Ini beli dari toko asia, yang sudah siap goreng.


 Sate daging bumbu rujak buatan mbak ira, rasanya mirip dengan sate padang. Sebelum dipanggang pun sudah banyak yang nyabet, saking enaknya.Resepnya bisa diintip di sini.


 Minuman segar buatan teh imoet, terdiri atas alpukat, agar-agar jelly, strawberi segar dan kelapa muda sintetik. Hmm kelapa muda sintetik? apaan tuh? Mudah-mudahan yang ini juga bisa dapat bocoran resep/cara membuatnya.


 Kami memutuskan untuk berpiknik di bawah pohon apel yang sudah berbunga ini


 Bapak-bapak siap-siap dengan peralan untuk memanggang. Salah satunya arang ini.


 Proses memanggang yang baunya sudah buat kami kelaparan.


 Siap disantap


 Dicampur dengan bumbu kacang, enaaak


Sayangnya sahabat bento mania yang lain (khususnya di Jogja) tidak bisa ikut. Mudah-mudahan suatu saat nanti bisa barbecue bareng lagi yaa...

3 comments:

  1. Waaaa menyenangkan sekali... Kami membaca liputan ini terlintas memori indah banget bersama keluarga bentomania.. Semoga kita lekas bertemu.. Mb ira, posting resep sate padang ya.. makasih..

    ReplyDelete
  2. iya, andaikan ada ima.. tak terasa yah dah 1 tahun... btw resepnya sudah diposting ima, disini:
    http://www.dbento.com/2011/04/resep-daging-bumbu-rujak.html

    ReplyDelete

matched content: