Thursday, March 24, 2011

Angry bird bento

angry bird 'wanna be' bento
bento angry bird, dengan nasi dan chicken tikka, serta gulungan surimi
Total tiga jam perjalanan Aachen Bonn, kadang membuat bosan. Mulai dari  tidur sampai main game menjadi 'pembunuh' waktu selama perjalanan di kereta. Salah satu permainan yang buat ketagihan adalah angry bird ini, yang sudah menjadi inspirasi bento kali ini.


Sepertinya masih jauh dari aslinya yah bisa dibandingkan dengan gambar di atas. Saya gunakan strawberi sebagai burungnya. Mata dan paruhnya saya buat dari potongan surimi sedangkan alisnya dari nori. Menu utama makannya berupa nasi dan ayam panggang bumbu tikka masala. Bumbunya berupa bumbu instan yang sudah jadi, saya hanya tinggal membalur ayam dan memanggangnya saja.


2 comments:

  1. moshi-moshiii...

    salam kenal mbak Rustka.. saya kebetulan masih awam nih, tapi berminat buat coba2 bikin bento sendiri, tapi ada istilah makanan yang belum saya mengerti nih mbak, surimi itu apa ya?
    Ngomong2 bento yang di atas kawaii nyaann~ berharap suatu saat nanti bisa bikin bento yang kawaii macam itu.
    Dasar dari bikin bento biar charabennya makin mirip aslinya gimana sih Mbak? mohon jawabannya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga de-chan...

      surimi itu crabstick, campuran tepung dan udang atau ikan, biasanya sudah jadi dan bisa dibeli disupermarket besar dibagian yang beku2 atau kulkas.

      biar mirip dengan karakter asli baiknya mencontek karakter aslinya sedetail mungkin, kalau bisa ada contohnya ketika membuatnya.juga dalam pemilihan bahan makanan yang digunakan. selamat berkreasi yah de-chan...

      Delete

matched content: