Monday, June 8, 2015

Kuliner dan Rekreasi Keluarga di Banyu Mili, Yogyakarta

Banyu Mili Country Club

Menghabiskan hari libur bersama keluarga adalah pilihan yang biasa dipilih di hari Sabtu, hari Minggu atau pada saat tanggal merah di kalender. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan dan menjadi pilihan keluarga dalam menghabiskan waktu dalam kebersamaan, salah satunya dengan berwisata kuliner. Memilih tempat makan yang sekaligus bisa dijadikan tempat untuk berekreasi adalah pilihan keluarga Satrianto untuk menghabiskan liburan keluarga kali ini.

View Belakang Banyu Mili

Melihat foto di atas, seakan view-nya berada di daerah dataran tinggi yang jauh dari pusat kota ya? Ternyata oh ternyata, restoran Banyu Mili ini berada di tengah pemukiman (bisa dibilang perumahan) dan berada di dekat pusat kota (tidak terlalu jauh dari Tugu Yogyakarta). Penasaran seperti apa rekreasi kuliner kami di Banyu Mili, yuk simak cerita kami ya..


Kolam Renang di Banyu Mili

Konsep restoran Banyu Mili selain menyediakan  tempat makan, juga memberi fasilitas wisata air bagi pengunjungnya. Begitu masuk bagian restoran, terhampar segar kolam renang yang bisa digunakan pelanggan restoran Banyu Mili ini. Ada 6 jenis tempat duduk di restoran ini, yaitu :
  • Tempat duduk meja kursi di Aula utama. Biasanya dipesan untuk acara-acara besar yang diadakan trah untuk acara keluarga atau acara kantor dalam rangka ulang tahun atau acara komunitas tertentu. Aula ini berada di tengah dengan kapasitas meja dan kursi yang cukup untuk 300 orang.  
  • Tempat duduk pinggir kolam renang. Kebanyakan tempat duduk ini dipakai untuk keluarga yang anak-anaknya bermain air, sehingga pengawasan barang dan pengawasan terhadap anak yang sedang bermain air bisa lebih dekat.
  • Tempat duduk lesehan. Lesehan ini tersedia di bagian samping kolam renang di dua tempat. Semuanya dengan meja panjang dan ada tikar dilengkapi alas duduk.
  • Hall untuk acara pernikahan dan meeting perusahaan.

Mini Waterpark

  • Gazebo-gazebo yang ada di pinggir danau yang bisa dipilih di bagian bawah dari restoran ini.
  • Tempat duduk di belakang yang langsung menghadap ke danau dengan view seperti di atas. Tempat duduk di halaman belakang ini dekat dengan wahana waterpark.


Selain tempat yang asyik untuk seluruh keluarga, yang anak-anak bisa bermain di wahana air atau menikmati danau dan permainan yang disediakan, yang tua bisa duduk-duduk menikmati alam dan pemandangan yang bagus di sini. Sejenak melepas penat dan rutinitas. Menu yang disajikan di Banyu Mili ini seperti masakan yang disajikan di banyak restoran Sunda. Rasanya enak dan tidak menyesal berkulineran di sini. Memilih minuman adalah hal yang paling mudah, karena air kelapa muda utuh selalu menjadi pilihan kami, kecuali papa yang entah mengapa selalu memilih es soda gembira. *mungkin karena suasana hati selalu bahagia kalau ke sini ya*

Air Kelapa Muda Utuh

Soda Gembira



Memesan menu favorit keluarga adalah pekerjaan manda, dan sudah seperti hafalan memesan menu yang itu-itu saja karena memang telah menjadi pilihan menu bagi keluarga kami setiap kali ke Banyu Mili *entah sudah berganti koki berapa kali* karena rasanya dari masa ke masa sering berubah. Tapi, tetap enak!

Gurami Goreng Terbang

Gurami Asam Manis

Nasi putih tersedia dalam ceting kecil dan ceting besar, tinggal pesan kepada pelayannya yang siap siaga di dekat kita untuk memesan dan memilih menu yang akan disantap. Gurami goreng terbang dan Gurami asam manis adalah pilihan ikan yang biasa dipilih oleh orang tua kami. Suatu saat mereka pergi sendiri ke sini, katanya salah pesan, karena gurami gorengnya di fillet sehingga rasanya beda, hihihihi. Ingin tahu yang menjadi favorit manda?

Kepiting Saos Tiram

Sekilas terlihat kepiting saus asam manis ya? Taraaa.. ini adalah favorit manda di sini. Ya, kepiting saos tiram yang dimasak nyussss dengan potongan bawang bombay dan rasa manis gurih yang pas untuk dicemil. Di seluruh anggota keluarga, manda yang selalu makan selesai di akhir. Mungkin karena edisi mbrakoti yang menjadi favorit manda yang bikin lama. Coba bayangkan, bagian sirip gurami goreng yang menjadi favorit manda juga. Rasanya kriuk kriuk enak dan guriiihhhh bangeettt. Murah banget ya kalau ngajak manda, nggak susah-susah cuma sirip ikan sama tulang ayam kesukaannya.

Udang Bakar Madu

Sensasi madu yang dibakar dengan madu dan saos pedas terasa manis dan legit di lidah, dipadu dengan sambal terasi dedak yang pedas maksimal. Nyussssss bercampur dengan nasi hangat dan sesekali mencicip asemnya kuah gurami asam manis. Cleguk.

Karedok

Nggak afdol rasanya, kalau dalam satu hidangan makan tidak ada sayurannya. Sebagai pelengkap 4 sehat yang didalamnya ada sayur mayur, mari kita panggil karedok untuk menggenapkan 4 sehat dalam menu santap siang ini. Dan tak lupa, request tahu dan tempe goreng melengkapi seluruh pesanan makan siang kali ini. Jangan kuatir karena kulinernya sambil rekreasi, akan habis dicemil kok dan pas pesanannya.

Menunggu proses memasaknya yang lumayan kalau sedang hari libur membuat kita perlu untuk berekreasi di restoran Banyu Mili ini. Kalau tadi kita sudah melihat bagian depan kolam renang dan waterpark yang bisa dipakai ajang bermain air seluruh keluarga.

Danau di Halaman Belakang Banyu Mili

Tempat duduk yang kami pilih menghadap ke hamparan hijau dan danau yang bisa dijadikan tempat rekreasi alam bagi anak kecil. Mulai dari menaiki becak air yang berbentuk bebek, berlari-lari di atas rumput, sesi foto di jembatan, melihat bebek dan menikmati angin semilir.

Sesi Foto Bareng Baby R

Rumput Tebal yang Hijau

Melihat Bebek

Menikmati Angin dan Seakan Terbang

Setelah sekian lama berkeliling, bermain dan terdengarlah panggilan bahwa makanan yang dipesan telah datang. Yuk kita bersantap siang dulu yaa...

Makan Siang Keluarga

Menarik ya tempat makan dan tempat rekreasi yang ada di Banyu Mili ini. Ingin tahu lokasi restoran ini?

Denah Banyu Mili

Banyu Mili Resto

Jl. Godean km 4, Banyumili
Yogyakarta

Perjalanan menuju daerah Godean ini tergolong daerah yang padat merayap, oleh karenanya dibutuhkan mobil yang LCGC (Low Cost Green Car) yang bisa membawa serta keluarga kecil kami. Dari denah atau aplikasi maps dari Android, akan mudah menemukan lokasi ini. Dari Tugu Yogyakarta ambil arah Barat dan lurus sampai tiga lampu lalu lintas, nah sampailah kita ke Jalan Godean. Tinggal mencari plang Banyu Mili di sebelah kiri, untuk kemudian belok kanan masuk ke wilayah Banyumili.

Pilihan city car yang tepat untuk kondisi jalanan kota yang padat merayap adalah AGYA!


Toyota Agya (sumber : http://www.toyota.astra.co.id)


Mobil Agya keluaran Toyota dikategorikan sebagai hatchback, yaitu mobil mini yang lincah dan praktis sesuai kondisi kota. Tampilan eksterior yang sportif dan interior yang didesain pas untuk mobil keluarga dengan telah dilengkapi  power window dan kaca spion elektrik. Selain kabin yang luas untuk penumpang di seat kedua, kenyamanan juga diberikan dengan bagasi yang luas, sehingga pas jika digunakan untuk membawa perlengkapan rekreasi keluarga.

Memiliki sebuah mobil keluarga selain memperhatikan tampilan luar dan dalamnya, serta kenyamanannya, juga memperhatikan segi keamanan (safety). Kita tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi saat mengemudikan kendaraan roda empat, yang menarik di mobil Agya ini adalah Dual SRS Air Bag dan Seatbelt with pretensioner&Force limiter

Air Bag akan mengembang saat bagian depan mobil mengalami benturan pada kecepatan tertentu yang dipicu oleh tumbukan yang mengenai sensor pada bagian depan. Pada saat terjadi tumbukan, seat belt dengan teknologi ini mampu menarik dan mengendur yang mampu meminimalkan tekanan di bagian dada akibat benturan yang terjadi. Setelah membaca beberapa hal penting dalam menjaga keselamatan selama berkendaraan, liburan keluarga menjadi nyaman bersama Agya!

5 comments:

  1. ini tempat favorit keluarga batikunik.com juga mak..wah2 sehati kita..sm2 family girl sih(ga mau disebut woman, berasa muda aja disebut girl)

    ReplyDelete
  2. aku juga pernah ngajak anak-anak ke banyumili, menu favoritku adalah udang bakar madu yang yummy

    salam kenal dari jogja bagian utara

    ReplyDelete
  3. pernah sekali ke Banyumili, bintang, anak saya suka...

    ReplyDelete
  4. uwaaa siang2 gini ngiler,apalagi soda gembiranya,,cleguk

    ReplyDelete
  5. Wah, harus ke Yogya dulu ya untuk bisa makan di sana.. :D

    ReplyDelete

matched content: